Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LKS Psikoedukasi BDR Paket 1 Kelas 1-3 SD/MI

LKS Psikoedukasi BDR Paket 1 Kelas 1-3 SD/MI

Lembar Kerja Siswa (LKS) Psikoedukasi ini disusun untuk memenuhi kebutuhan siswa belajar dari rumah selama pandemi Covid 19. Kegiatan-kegiatan di dalam LKS dirancang untuk bisa dilakukan secara mandiri oleh siswa dengan bimbingan orang tua atau guru secara minimal. 
LKS Psikoedukasi BDR Paket 1 Kelas 1-3 SD/MI

Orangtua atau guru bisa membacakan perintah dalam setiap soal, jika siswa belum memahami perintahnya.

Materi LKS ini berisi sembilan kegiatan untuk membantu anak mencapai kematangan dan kemandirian dalam kehidupannya serta menjalankan tugas-tugas perkembangan yang mencakup aspek pribadi, sosial, dan belajar secara utuh dan optimal. 

Dengan terjadinya pandemicCovid-19 saat ini, kegiatan psikoedukasi lebih diarahkan kepada upaya pendidikan kepada anak agar mampu merespon kondisi yang dihadapi dengan cara menambah pengetahuan tentang pencegahan Covid-19 dan memahami dirinya dan perasaannya, dan membangun rasa positif.

Bapak dan ibu guru yang berbahagia, materi LKS ini dapat diergunakan untuk kelas 1, kelas2, dan kelas 3 dengan materi khusus sebagai berikut:

1. Membuat Kesepakatan Bersama Anak
Membuat kesepakatan bersama anak di awal masa belajar di rumah amat penting untuk membangun komitmen dan tanggung jawab anak untuk menjalankan tugasnya dengan sukarela dan sukacita. Kesepakatan bersama ini perlu keterlibatan semua anggota keluarga di rumah. Panduan di bawah bisa digunakan untuk menyusun kesepakatan bersama.

2. Mari buat kesepakatan bersama

TIPS Membuat Kesepakatan Bersama Anak

1. Melibatkan Semua Anggota keluarga.
2. Buat kesepakatan secara tertulis.
3. Fokus pada hal penting.
4. Sedikit. List beberapa yang bisa dilakukan anak dengan konsisten.
5. Menggunakan Bahasa positif. Tuliskan apa yang ingin dicapai.
6. Diskusikan bersama konsekuensi, jika kesepakatan tidak dijalankan.
7. Tinjau ulang kesepakatan jika masalah muncul.

3. Menyusun Jadwal Bersama

Jadwal dapat memandu anak untuk menjalankan kegiatan sesuai dengan tujuan dan waktu yang telah ditentukan. Jadwal dapat digunakan untuk menjadi acuan mencapai bersama (terutama orag tua dan anak). Jadwal sebaiknya mencakup paling sedikit 3 hal, kegiatan, waktu, indicator keberhasilan. Berikan waktu istirahat yang cukup atau waktu untuk penyegaran di sela-sela kegiatan utama.

[PREVIEW FILE]


Lembar Kerja Siswa (LKS) PSIKOEDUKASI Untuk Kelas 1-3 SD/MI Paket 1 Untuk mendukung pembelajaran dari rumah di masa pandemi covid-19 [ Download ]

Demikian harapan kami semoga materi LKS Psikoedukasi BDR Paket 1 Kelas 1-3 SD/MI bermanfaat.








Posting Komentar untuk "LKS Psikoedukasi BDR Paket 1 Kelas 1-3 SD/MI"