Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Kepala Sekolah/Madrasah#Memimpin Dari Rumah

Kepada Bapak/Ibu kepala sekolah, Kami berharap Bapak/Ibu kepala sekolah sehat selalu bersama keluarga. Dalam situasi sulit seperti saat ini, semoga kita tetap saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain untuk memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi murid dengan tetap mematuhi peraturan yang telah pemerintah tetapkan. Kita berharap agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir sehingga kita dapat kembali beraktivitas dengan normal seperti sedia kala.



Di tengah pandemi COVID-19, kita sedang menyesuaikan diri dengan situasi baru yang masih belum jelas, terutama dalam menyelenggarakan pembelajaran bagi siswa. Kepala sekolah dan guru perlu bekerjasama untuk merancang pembelajaran yang kontekstual untuk diterapkan oleh siswa bersama orangtua di rumah masing-masing.

Kepala Sekolah dan stakeholder pendidikan perlu bekerja sama dalam berbagi pengalaman dan strategi memimpin sekolah, sehingga dapat memberikan ide satu sama lain untuk mengatasi tantangan yang sedang dihadapi.

Panduan pengelolaan sekolah saat pendemi COVID-19 ini adalah kumpulan langkah-langkah praktis dari
pengalaman beberapa kepala sekolah di Indonesia. Bapak/Ibu kepala sekolah dapat mempelajari dan menerapkan isi panduan ini sesuai dengan situasi sekolah masing-masing.


Kepala Sekolah dapat melakukan refleksi mandiri kepemimpinan (leadership self reflection) mingguan dalam bentuk jurnal harian, sehingga Kepala Sekolah. mengetahui apa yang bekerja dan tidak untuk menunjang pembelajaran di masa COVID-19 Melakukan refleksi itu sepenting membuat perencanaan. Kita bisa melihat apakah rencana kegiatan yang kita laksanakan sudah sesuai dengan tujuan. Apa yang sudah berjalan dengan baik dan apa yang perlu perbaikan.

Posting Komentar untuk "Panduan Kepala Sekolah/Madrasah#Memimpin Dari Rumah"

Berlangganan via Email