Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Terlalu Sering Anak Usia Dini Bermain HP

Dampak Terlalu Sering Anak Usia Dini Bermain HP. Salam sejahtera bagi kita semua, kali ini ijinkan kami gurusekolah.net ingin memberikan artikel menarik terkiat masalah Dampak Terlalu Sering Anak Usia Dini Bermain HP, pada beberapa tahun ini penguna gadget atau hp sangat meningkat tajam terlebih para pengguna hampir di seluruh duni amempunyai hp para orang tua  dan anak pan masing mempunyai hp, hp atau gadget seperti sudah mejadi bagian dari tubuh manusia, sehingga manusia sangat bergantung pada gadget ataupun pitur di dalamnya seperti penggunaan media sosial.

Dampak Terlalu Sering Anak Usia Dini Bermain HP


Seiring berjalannnya waktu para perusahaan hp berlomba-lomba membuat hp dengan system canggih dan murah di pasaraan karena pasar gadget sekarang lebih dominan ketimbang pasar saham lain, sehingga para pembeli dari kalangan atas sampai kalangan bawah bisa membeli berbagai produk hp atau gadget canggih, nah yang saya ingin bahasa kali ini apa dampak terlalu sering anak usia dini menggunakan hp atau gadget di usia dini.

Dampak Terlalu Sering Anak Usia Dini Bermain HP

1. Senang Bermain Sendiri
    
Dalam kasus ini kenapa anak lebih suka bermain dengan gadget ketimbang dengan temannya sendiri, studi kasusu ini saya temukan di lingkungan sekita saya tinggal, anak sekarang lebih dominan bermain dengan gadget ketimbang dengan temannya ataupun ada kegiatan bermain dengan temannnya hal ini di keranakan oleh pada system gadget banyak pitur yang membuat anak lebih tertarik bermain dan bermain di dalam gadget.

Solusi : Ajak lah anak anda bermain dengan anda karena anda adalah orang tua, kita sebagai orang tua harus sayang kepada anak kita karena dia adalah buah hati kita untuk sehat di masa depan jangan biarkan anak anda terkena radiasi yang terdapat dalam gadget tersebut.

2. Susah Untuk Di berhentikan

Dalam kasus ini jika anak sudah kecanduan dalam bermain gadget jangan salah, dalam usia kelas 4 sd jika kita menyuruh anak untuk berhenti bermian gadget dia akan marah bahkan tidak di gubris jika di peintah oleh kita, nah hal ini dia sudah masuk dalam dunia gadget tersebut.

Solusi : Tindak tegas, tindak tegas dalam arti kita sebagai orang tua harus tegas dalam menghadapi hal ini, karena hal ini bisa menjadi dampak negatif dalam pertumbuh kembangnya anak kita apalagi masih dlam usia balita sudah mengenal hp. ambilah hp tersebut dan ajaklah bermain dengan kita sebagai orang tua atau beri bimbingan tertentu.

3. Kecanduan

hal yang paling menakutkan jika anak sudah sering menggunakan hp maka hal ini menjadi dampak yang paling tinggi resikonya terlebih epektipitas yang terkandung di dalamnya menjadi tanggung jawab kita sebagai orang tua waspada, studi kasus banyak pelajar ataupun anak usia dini yang terdampak radiasi oleh hp kepada anak contohnya : 1. Ruam pada wajah anak 2. Iritasi mata 3. Sakit kepala 4. Kurang napsu makan 5. Kurang sosialiasi tehadap temannya.

Sosuli : dalam hal ini menjadi paktor terpenting kita sebagai orang tua, jangan sampai anak kita menjadi korban epektifitas gadget yang makin hari anak kita sering bermain dalam gadget, ambilah langkan tegas jangan memberikan hp atau gadget dalam usia dini, buah hati kita masa depan kelak untuk kita, jangan sampai anak kita menjadi kecanduan oleh gadget yang mengakibatkan dampak buruk untuk anak kita.

4. Terkena Penyakit Berbahaya

Dalam hal ini ironis memang banyak di temukan korban-korban dari pada gadget adalah anak-anak yang masih di usia dini, dan banyak dari studi kasus yang mendapat dampak dari pada gadget terkena penyakit berbahaya.

Solusi : Ambil langkah tegas jangan memberikan hp kepada buah hati kita di usia dini walapun dia menangis merengek bahkan sampai memukul kepada kita kita sebagai orang tau harus sabar dalam menangani masalah ini jika anak anda tidak mau terkena dampak negatif dari gadget ajaklah anak anda untuk bermain dengan anda, karena sikap orang tau lah yang harus di pertanggung jawabkan jika terjadi sesuatu.

Demikianlah artikel yang membahasa tentang Dampak Terlalu Sering Anak Usia Dini Bermain HP semoga bisa memberikan informasi dalam hal positif untuk memberikan solusi terbaik untuk buah hati kita, buah hati kita lebih berharga dari apapun. terim kasih sudah membaca.

Berlangganan via Email